Menu

Thursday, July 31, 2014

Museum Pasifika Menyimpan Karya Seni Inspiratif

Musem Pasifika adalah museum seni yang terletak di Nusa Dua, tepatnya di kawasan BTDC Nusa Dua. Sekitar 24 kilometer dari kota Denpasar. Museum ini didirikan oleh Moetaryanto P dan Philippe Augier pada tahun 2006. Museum Pasifika menyimpan sekitar 600 karya seni dari 200 seniman yang berasal dari 25 negara yang berbeda. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi museum ini setiap harinya. Museum Pasifika merupakan salah satu wisata edukasi yang baik untuk para pelajar dan sangat inspiratif bagi wisatawan yang menyukai seni, buka setiap hari jam 10:00 hingga 18:00 WITA.

Terdapat 11 ruang utama dalam museum ini. Ruang pertama sampai dengan ruang kelima berisikan seni yang berasal dari Indonesia, Italia, Belanda dan Prancis. Ruang keenam digunakan untuk pameran dan pertunjukan seni. Ruang ketujuh dipersembahkan untuk karya seni yang berasal dari Vietnam, Laos dan Kambodia. Ruang kedelapan terdapat banyak lukisan-lukisan. Ruang kesembilan dan kesepuluh mempersembahkan karya seni dari pasifik dan kepulauan-kepulauan kecil yang berada di sekitar pasifik. Ruang terakhir yaitu ruang kesebelas terdapat lukisan-lukisan indah dari Jepang, China, Thailand, Malaysia, Myanmar, dan Filipina.

Untuk dapat masuk dan mengunjungi museum, wisatawan dewasa dikenakan Rp 70.000 dan gratis bagi wisatawan yang berumur 10 tahun kebawah. Museum Pasifika juga menyediakan tour guide bagi para wisatawan yang ingin memahami lebih dalam setiap karya seni terdapat di dalam museum. Wisatawan yang mengunjungi museum tidak diperkenenkan membawa kamera atau alat elektronik ke dalam museum. Museum ini patut di kunjungi bagi para wisatawan yang datang ke Bali.


Gambar Lainnya:

No comments:

Post a Comment