Senin, 22 Desember 2014

Telaga Waja, Wisata Menguji Adrenalin


Telaga Waja adalah salah satu sungai di Bali yang sangat cocok untuk melakukan rafting. Sungai ini terletak di Desa Muncan, Kabupaten Karangasem. Dari Kuta diperlukan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan untuk sampai ditempat ini. Air sungai Telaga Waja bersumber dari mata air di kaki Gunung Agung.

Telaga Waja merupakan sungai dengan level 4 sehingga sangat menantang untuk melakukan rafting. Sungai ini memiliki trek rafting terpanjang di Bali dengan panjang 16 kilometer dan memiliki jeram dengan ketinggian 5 meter. Biasanya waktu tempuh untuk melakukan rafting di sungai ini selama 2,5-3 jam. Sungai Telaga Waja memiliki air yang sangat jernih dan arus yang lumayan deras, sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai tantangan dan berjiwa petualang.

Disamping memiliki trek rafting yang menantang, Telaga Waja juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Petak-petak sawah mengelilingi aliran sungai ditambah dengan udara yang segar dan pemandangan petani yang menggarap sawah. Tidak hanya itu, disisi utara terlihat Gunung Agung yang merupakan gunung tertinggi di Bali berdiri kokoh.





    Gambar selengkapnya :












TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

0 komentar:

Posting Komentar