Jumat, 15 Agustus 2014

Taman Nusa Gianyar, Taman Mininya Bali

"Menjelajah Indonesia dalam waktu singkat sekaligus belajar kebudayaan yang ada di Indonesia"


Taman Nusa adalah objek wisata baru di Pulau Bali. Objek wisata ini dibuka pada bulan Juli tahun 2013, namun sekarang objek wisata ini sudah menjadi tujuan wisata yang sangat terkenal baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Taman Nusa dibangun di area seluas 15 hektar ini berlokasi di Jalan Taman Bali - Banjarangka Desa Sidan, Kabupaten Gianyar.

Taman yang sering disebut sebagai Taman Mininya Bali ini merupakan miniatur keanekaragaman Indonesia. Di Taman Nusa ini, pengunjung akan melihat rumah-rumah adat yang ada di Indonesia, candi Borobudur, museum sampai replika patung Gadjah Mada. Pengunjung juga akan mengenal sejarah Indonesia, karena objek wisata ini mengungkap eksplorasi waktu di zaman pra-sejarah, zaman kerajaan sampai zaman kemerdekaan. Semua itu karena tujuan utama dari Taman Nusa sendiri adalah untuk membangkitkan rasa kebanggaan terhadap bangsa Indonesia.

Pengunjung akan dibawa menjelajah Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua, melihat keanekaragaman budaya dan sebuah gedung berbentuk sapu lidi yang menyimpan pesan dalam konsep wisata tentang harapan Indonesia menjadi bangsa yang berilmu, berbudaya dan terbuka untuk bangsa sendiri dan bangsa-bangsa lainnya di dunia. Sehingga Taman Nusa tidak hanya sebuah objek wisata biasa namun objek wisata yang mendidik pengunjungnya menjadikan keanekaragaman bangsa Indonesia sebagai sebuah kebanggaan tersendiri.






   Gambar selengkapnya :





0 komentar:

Posting Komentar