Menu

Saturday, June 28, 2014

Pasar Seni Sukawati | Sumber Suvenir Khas Bali


Pasar Seni Sukawati adalah pasar salah satu pasar seni terbesar di Bali, terletak di desa Sukawati, Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar , 15 kilometer dari ibu kota Denpasar. Dapat di tempuh dengan waktu kira-kira 60 menit dari kota Denpasar dan 90 menit dari bandara internasional Ngurah Rai. Pasar Seni Sukawati adalah pasar yang sangat ramai di kunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, terlebih di hari-hari libur. Pasar ini buka setiap hari dari jam 8 sampai dengan jam 6 sore kecuali pada saat hari raya Hindu, pasar ini tutup.

Para penduduk lokal datang ke pasar ini untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, dan para wisatawan datang ke pasar ini dengan tujuan untuk berbelanja dan membeli kerajinan khas Bali. Di bandingkan dengan pasar seni lain yang ada di Bali seperti Kuta dan Nusa Dua, harga-harga yang di tawrkan di Pasar Seni Sukawati relatif lebih murah dengan kualitas yang sama. Kerajinan-kerajinan yang dapat di temukan di Pasar Sukawati antara lain: lukisan, kerajinan kayu, tas Bali, patung, aksesoris, batik, baju dan sarung khas Bali, lilin, aromaterapi, serta suvenir kecil khas Bali.

Saat kunjungan pertama, wisatawan sebaiknya menelusuri pasar terlebih dahulu untuk membandingkan harga dan kualitas barang yang berada di masing-masing kios. Di pasar Sukawati banyak pedagang-pedangang akan menarawkan barang dagangan mereka kepada wisatawan, jika anda tidak berkehendak untuk membeli barang dagangan tersebut, anda dapat menolaknya dengan sopan dan penuh dengan rasa sabar, maka pedagang akan mengerti. Kegiatan tawar-menawar dapat dilakukan di pasar ini, bahkan harga barang dapat di turunkan hingga 50% dari harga sebenarnya. Pasar Seni Sukawati adalah objek wisata belanja yang sangat menarik untuk di kunjungi. 


Gambar Lainnya:

No comments:

Post a Comment