Selasa, 23 Desember 2014

Taman Buaya & Reptil Indonesia Jaya

Taman Buaya dan Reptil Indonesia Jaya merupakan objek wisata yang terkenal di Bali. Tepatnya  terletak di jalan Raya Bedugul, Desa Werdhi Buwana, kecamatan Mengwi. Dibutuhkan sekitar satu jam untuk mencapai Taman Reptil ini dengan mengemudi dari pusat kota Denpasar . Bila dari Bandara Ngurah Rai  bisa memakan waktu  sekitar dua jam perjalanan . Diawali dengan melewati daerah Kuta yang terkenal akan wisata baharinya, lalu  melewati Desa Kapal menuju ke Desa Werdhi Buwana. Akan tampak banyak pedagang yang menjual beraneka macam buah di sepanjang jalan Desa Kapal. Jika anda masih bingung untuk mencari tempat berlibur yang pas bersama keluarga, tidak ada salahnya jika Taman Buaya ini dimasukkan pada daftar tempat wisata liburan yang harus dikunjungi . Tidak jauh dari lokasi Taman Reptil ini terdapat objek wisata budaya Pura Taman Ayun yang sangat terkenal di Bali.


Memasuki gerbang Taman Reptil Indonesia Raya anda akan disambut dengan patung buaya dan ular kobra yang ukurannya cukup besar. Taman ini mencangkup luas sekitar 2 hektar, terdapat banyak pohon besar yang rindang sehingga pengunjung yang datang pada siang hari tidak merasakan panas yang menyengat. Di dalamnya terdapat penangkaran buaya dengan berbagai ukuran dari buaya yang masih bayi hingga yang dewasa. Buaya yang ada disini jumlahnya kurang lebih sekitar 50 ekor. Anda mungkin akan merasa ngeri melihat buaya yang sedang berkumpul dalam satu kandang. Tetapi anda tidak perlu takut, bila tidak mengganggu buaya disana cenderung pasif. Pada sore hari anda akan mendapat pengalaman berharga saat melihat sang pawang memberi makan para buaya. Dengan sekali, Haappp ! dan kemudian tidak ada lagi makanan yang tersisa. Memori keganasan buaya-buaya akan pengalaman yang tidak bisa anda lupakan. 

Tidak hanya buaya, ditaman ini juga terdapat spesies reptil yang lain yaitu 2 ekor biawak dan 1 ekor ular kobra yang masing-masing diletakkan pada sebuah akuarium kaca. Ukuran biawaknya tidak terlalu besar mungkin sekitar satu meter, begitu pula ukuran ular kobranya  mungkin sekitar dua meter tidak terlalu panjang untuk seekor kobra. Selain koleksi reptil, diujung belakang taman ini terdapat semacam tempat pertunjukan yang cukup besar dan didepannya terdapat kursi penonton yang memanjang. Biasanya ditaman ini mempertunjukkan Tari Trance Debus yaitu pertunjukan seorang penjinak binatang melawan seekor buaya. Jadwal pertunjukan ini tidak ditentukan, jadi untuk melihatnya anda bisa memesan terlebih dahulu. Jika anda  merasa lelah dan lapar, tidak jauh dari Taman ini terdapat hotel murah dan berbagai restaurant yang menghidangkan makanan khas Bali.

BEBERAPA GAMBAR



 

0 komentar:

Posting Komentar