Selasa, 23 Desember 2014

Desa Petang Keindahan Alam Tak Terlupakan



Desa Petang terletak di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Desa ini berada di ketinggian 800 meter dari atas permukaan laut. Kurang lebih 32 kilometer sebelah utara kota Denpasar dan kira-kira 70 menit perjalanan bila menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai Bali.


Desa Petang merupakan salah satu desa yang dijadikan tujuan wisata di Bali. Desa ini menawarkan suasana pedesaan yang masih asri dengan kehidupan masyarakat Bali yang masih bernuansa alami. Dengan tanaman hortikulturanya yang meliputi  berbagai sayur mayur dan buah-buahan, sawah berundag-undag dengan aliran sungai Ayung yang berliku membuat desa ini pantas disebut desa wisata karena keindahan alamnya. Sungai Ayung sendiri merupakan salah satu sungai yang digunakan sebagai tempat olahraga arung jeram di Bali. Melakukan arung jeram di sungai Ayung sangatlah menantang, dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi dimulai dari pertemuan dua aliran sungai Campuhan dengan air terjun didekatnya membuat suasana start menjadi lebih penuh tantangan bagi wisatawan yang bermain arung jeram.


Di sepanjang sungai inipun terdapat beberapa air terjun, ngarai sungai yang sekitar 300 meter juga akan memberi keunikan tersendiri dimana ribuan kelelawar berterbangan mencari makan disekitarnya, burung-burung langka lainnya, begitu juga monyet abu-abu dan hitam, kadangkala muncul dari semak belukar. Mengikuti kegiatan arung jeram dari sini berarti menjelajahi jauh ke dalam keindahan alam pedesaan. Sebagian besar Penduduk Desa Petang ini bermata pencaharian sebagai petani, namun demikian ada juga yang bermata pencaharian sebagai pedagang dan pegawai.

Bagi yang ingin menikmati keindahan, ketenangan dan kenyamanan alam pedesaan di Bali, maka Desa Petang ini sangat layak di kunjungi.

GAMBAR SELENGKAPNYA





 


TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

0 komentar:

Posting Komentar