Menu

Tuesday, July 1, 2014

Taman Burung Bali Bird Park


Bali Bird Park (Taman Burung Bali) terletak di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali. Sekitar 12 km ke arah timur Kota Denpasar dan dapat ditempuh dalam waktu 1 jam dari Bandara Ngurah Rai melalui jalan By Pass Prof Ida Bagus Mantra. Obyek wisata di Bali ini juga searah dengan desa kerajianan kayu dan patung Batubulan serta pusat kerajinan emas dan perak di Celuk Gianyar Bali.
Merupakan salah satu taman burung terbesar di Indonesia. Dibangun di atas lahan seluas dua hektar, taman ini memiliki berbagai macam koleksi burung. Baik burung lokal maupun dari mancanegara. Taman burung ini merupakan salah satu obyek wisata terfavorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali bersama keluarga dan anak anak. Kawasan ini terkenal dengan burung yang sangat langka keberadaannya yaitu Jalak Bali. 
Pada bulan Oktober tahun 1995 obyek wisata ini dibuka untuk pertama kalinya. Kurang lebih 1.000 satwa jenis unggas dari 250 species dipelihara di taman ini. Seperti burung cendrawasih, kaswari, merpati, pelican, bangau, kakak tua dan sejenis satwa unggas lainnya.

Wisatawan yang berkunjung setiap hari mencapai
300 – 400 orang. Apalagi saat musim liburan sekolah dan hari raya. Selain melihat berbagai macam burung, pengunjung juga dapat berfoto-foto bersama unggas tersebut. Melihat perkembangbiakan burung mulai dari bertelur hingga menetas, dan memberi makan burung burung yang indah mempesona. Wisata ini lebih bersifat ke dunia pendidikan bagi anak-anak. Mereka akan mengenal bagaimana menyayangi binatang, menjaga kelestarian alam, dan menjaga burung burung yang langka agar tidak punah habitatnya.
Selain area parkir kendaraan yang disediakan bagi pengunjung, di taman ini juga dibangun restoran dan kafe. Berbagai macam makanan dan minuman yang ditawarkan. Setelah lelah berputar putar di kawasan ini, biasanya mereka singgah membeli makanan maupun minuman pelepas dahaga. Ada juga toko-toko yang menjual cendramata yang berkaitan dengan burung. Harganya pun sangat terjangkau. Terutama pengunjung anak-anak pasti singgah ke tempat ini untuk membeli boneka burung kesukaan mereka.


Gambar Selengkapnya :









No comments:

Post a Comment