Minggu, 21 Desember 2014

Objek Wisata Alam Hutan Sangeh

Obyek Wisata Sangeh terletak di desa Blahkiuh kecamatan Abiansemal kabupaten Badung. Sangeh dapat ditempuh sekitar 30 menit dari kota Denpasar, 45 menit dari daerah Kuta, 90 menit dari arah Nusa Dua dan 25 menit dari daerah Ubud Bali. Obyek wisata disini adalah hutan pala yang sudah berumur ratusan tahun serta kumpulan kera yang jinak yang menghuni hutan ini.

Obyek wisata Sangeh sesungguhnya merupakan cagar alam yang dilindungi karena kawasan hutan homogen berupa hutan Pala. Dilihat dari tanaman yang memiliki diameter 2M lebih dan ketinggian hampir 70M, diduga hutan ini sudah ditanam ratusan tahun. Kawasan wisata Sangeh merupakan perpaduan antara botanical garden dan zoological garden dengan kesan alami dan kehidupan satwanya sehingga obyek ini termasuk obyek wisata alam.




Fasilitas penunjang obyek wisata Sangeh antara lain sudah tersedianya Toilet umum, tempat parkir yang luas, kios souvenir dan juga kios makan dan minum. Kawasan wisata Sangeh sangat ramai dikunjungi mulai pagi samnpai sore khususnya pada saat musim liburan.
Di dalam hutan pala Sangeh terdapat 4 pura yang terletak terpisah satu sama lainnya antara lain Pura Pule berada didepan jalan menuju masuk areah hutan, Pura tirtha berada di pinggir hutan sebelah timur dekat jalan jurusan Denpasar-Plaga, Pura melanting berada di tengah hutan Pala dan Pura Bukit Sari terletah dibagian hutan sebelah barat.

GAMBAR SELENGKAPNYA






 

0 komentar:

Posting Komentar