Menu

Monday, July 7, 2014

Panorama Indah Danau Beratan

Danau Beratan merupakan salah satu obyek wisata yang menawarkan keindahan alam,Danau Beratan berada di ketinggian 1231 m diatas permukaan laut, dengan luas danau 3,8 km serta memiliki kedalaman maksimal 22 m. Volume air danau ini 0,049 km3. Di sini Anda bisa menyewa speed boot atau  sampan untuk mengelilingi danau sambil menikmati pemandangan sekeliling danau, masyarakat setempat juga menyewakan pancing bagi anda yang gemar memancing. Di tengah Danau Beratan terdapat sebuah Pura yaitu Pura Ulun Danu, pura ini adalah tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu yang di percaya sebagai dewi sri atau dewi kesuburan.

Memasuki objek wisata danau Beratan ini, areal candi Budha berupa stupa setinggi 5 meter yang dikelilingi 4 patung Budha di bagian bawah. Hal ini menandakan bagaimana multikulturisme itu berjalan di Bali sejak dulu. Apalagi persis di sebelah candi Budha tersebut terdapat Pura Ulun Danu dimana masyarakat Hindu bersembahyang ketika berkunjung ke Bedugul. Selain itu, tidak jauh dari areal ini terdapat masjid sehingga nuansa multikultur itu semakin terasa. Ini yang membuat Bedugul benar-benar berbeda.
pertama yang kita temui adalah taman bermain. Di salah satu bagian terdapat tempat mainan anak-anak berupa ayunan, kursi putar dan lain-lain. Di sebelah arena bermain ini terdapat restoran yang ketika waktu makan siang, penuh oleh pengunjung karena menyajikan prasmanan. Masih di areal taman, di bagian lain terdapat sebuah
Di sekeliling pura yang menjadi bagian utama ini, terdapat taman dengan rumput hijau. Pohon-pohon cemara membuat suasana hijau itu bertambah lengkap. Kita bisa berjalan-jalan di trotoar untuk pejalan kaki. Di bagian paling timur dari Pura Ulun Danu ini terdapat dua Meru (tempat untuk meletakkan sesajen) yang bertumpang solas (tumpuk sebelas) dan tumpang pitu (tumpuk tujuh). Dua meru ini agak terpisah dengan daratan sehingga menjadi objek foto yang sangat menarik.
Gambar Selengkapnya:
















No comments:

Post a Comment