Menu

Friday, August 1, 2014

Objek Wisata Pantai Nusa Lembongan

Nusa Lembongan adalah pulau kecil yang terletak di bagian tenggara pulau Bali. Lama perjalanan dari Sanur menuju Lembongan sekitar 90 menit jika menggunakan jukung dan sekitar 30 menti jika menggunakan fast boat. Secara administrarif, pulau ini masih termasuk dalam kabupaten Klungkung. Nusa Lembongan adalah salah satu objek wisata yang sangat di minati para wisatawan jika berkunjung ke Bali. Pulau ini memiliki panjang 4.6 kilometer dan lebar 1.5 kilometer dan di perkirakan jumlah penduduk yang menempati pulau ini kurang lebih 5000 jiwa. Nusa Lembongan di kelilingi oleh pantai pasir putih, batu karang yang indah serta hutan mangrove di bagian utara pulau. Perairan Nusa Lembongan memiliki 247 spesies batu karang dan 562 spesies ikan. 

Iklim dan cuaca di pulau ini tidak jauh berbeda dengan Bali, tetapi sedikit lebih kering pada bulan Mei hingga September. Aktifitas yang dapat dilakukan di pulau ini adalah berselancar, menyelam, Snorkeling, memancing, mendaki dan berbagai macam olahraga air yang sangat menarik untuk di coba. Penduduk di pulau ini beragama Hindu, kebudayaan serta bahasanya pun tidak jauh berbeda dengan Bali. Nusa Lembongan menarik banyak wisatawan karena pulau ini tidak se-ramai dan se-sibuk Bali, sehingga wisatawan yang ingin merasakan ketenangan yang lebih biasanya datang dan mengungungi Nusa Lembongan sebagai alternatif tempat berlibur.


Gambar Lainnya:

1 comment:

  1. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    ReplyDelete