Senin, 22 Desember 2014

Desa Wisata Penglipuran


Pulau Bali memang mengagumkan. Banyak hal yang bisa diceritakan tentang keindahan Bali, mulai dari adat istiadat, budaya sampai objek wisatanya. Salah satunya adalah Desa Wisata Penglipuran. Penglipuran adalah sebuah desa tradisional yang terletak di Kubu kabupaten Bangli. Tempat ini berjarak sekitar 45 kilometer dari kota Denpasar. Nama Penglipuran berasal dari "Pengeling Pura" yang berarti tempat suci untuk menenangkan pikiran.

Sesuai dengan namanya, Desa wisata Penglipuran memang menenangkan pikiran pengunjungnya. Desa ini masih asri dan menggambarkan suasana Bali zaman dahulu. Sebuah desa yang masih memegang kuat tradisi-tradisi tradisional yang turun-temurun di Bali di tengah budaya modernisasi. Suasana pedesaan ditambah udara yang sejuk karena terletak di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.


Desa wisata Penglipuran memiliki kawasan pemukiman yang tertata rapi dan sangat konseptual ditambah arsitektur bangunan yang sama satu sama lainnya menambah keistimewaan desa ini. Desa yang mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani ini memiliki kearifan dan budaya sopan santun terhadap pengunjung yang datang kesana.






GAMBAR SELENGKAPNYA











TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

0 komentar:

Posting Komentar