Menu

Friday, August 8, 2014

Pantai Dreamland, Pantai Impian Para Pelancong


Bali memang terkenal dengan keindahan pantainya, banyak pantai yang memiliki daya tarik bagi pengunjungnya seperti Pantai Kuta dan Pantai Sanur. Namun pantai di Bali tidak hanya itu saja, sekarang ada pantai yang mulai dilirik oleh wisatan domestik maupun mancanegara, pantai tersebut adalah Pantai Dreamland.

Sejarah
Kebanyakan nama pantai di Bali diambil dari lokasi pantai tersebut, namun Pantai Dreamland namanya diambil dari bahasa Inggris yaitu 'dreamland' yang berarti tanah impian. Nama tersebut diberikan oleh penduduk setempat karena besarnya harapan mereka terhadap pantai ini menjadi objek wisata yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh para pelancong. Dengan demikian, penduduk setempat berharap bisa mengambil sisi positif perkembangan tersebut dengan mengubah mata pencaharian dari bertani menjadi bergerak di bidang pariwisata. Sehingga, penduduk setempat menamakannya Pantai Dreamland.

Keistimewaan
Seperti nama pantai tersebut, dreamland, pantai ini merupakan impian bagi para pelancong yang menyukai wisata pantai. Pengunjung akan berdecak kagum ketika melihat hamparan pasir putih di balik barisan tebing-tebing yang menjulang tinggi dan dihiasi oleh semak belukar yang menyerupai padang savana seolah-olah membentengi pantai tersebut.  Di pantai tersebut, pengunjung bisa berjalan-jalan sambil menikmati pasir putih atau bermain, bahkan sudah disiapkan payung pantai untuk pengunjung bersantai sambil menikmati orang berselancar di laut biru yang memiliki ombak yang besar tersebut. Gulungan ombak besar Pantai Dreamland merupakan surga tersendiri untuk para peselancar. Pantai ini juga menawarkan keindahan sunset di sore harinya. Di kawasan sekitar pantai juga terdapat kafe, pedagang makan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan pengunjung pantai. Tak heran bila pantai ini dijuluki 'New Kuta Dreamland'.

Lokasi
Pantai Dreamland terletak di daerah kawasan wisata tepatnya di desa Pecatu, kabupaten Badung daerah Bali selatan. Untuk menuju pantai ini diperlukan waktu 30 menit dapi Pantai Kuta. Sedangkan bila dari Bandara Internasional Ngurai Rai hanya diperlukan waktu sekitar 45 menit untuk mencapai pantai ini. 





         Gambar selengkapnya :




No comments:

Post a Comment