Menu

Tuesday, July 29, 2014

Air Panas Angseri, Wisata Air Yang Menyehatkan


Air panas Angseri terletak di kaki gunung Batukaru dengan ketinggian 700 meter diatas permukaan air laut sehingga objek wisata ini memiliki suhu udara yang sejuk tepatnya di Desa Angseri, Baturiti, Tabanan. Jarak wisata air panas ini dari Bandara Internasional Ngurah Rai sekitar 65 kilometer. 

Awalnya, air panas ini hanya tempat pemandian biasa. Namun masyarakat setempat melihat air panas tersebut bisa berkembang menjadi objek wisata yang bagus sehingga mulailah dikembangkan air panas tersebut menjadi objek wisata yang sangat terkenal di Bali seperti sekarang.
Air Panas Angseri memiliki 2 kolam renang terbuka untuk dewasa dan anak-anak yang sudah dilengkapi arena bermain seperti ayunan dan perosotan. Disana juga ada 6 bilik ruangan tertutup untuk kapasitas maksimal 6 orang per bilik. Air di bilik-bilik tersebut selalu dibersihkan dan diperbaharui setelah pengunjung selesai. 
Air panas Angseri yang memiliki suhu sekitar 48 derajat celcius dan mengandung belerang ini dipercaya berkhasiat untuk menghilangkan penyakit kulit. Sehingga banyak pengunjung yang datang ke objek wisata Angseri ini hanya sekedar untuk berwisata melainkan berwisata yang menyehatkan karena dapat menghilangkan penyakit kulit seperti panu, kutu air, kudisan dan penyakit kulit lainnya.

Pengunjung yang ingin merasakan wisata air yang menyehatkan ini dikenakan biaya masuk sekitar Rp 10.000 per orang untuk menyewa bilik pemandian tersebut selama 30 menit. Tetapi, bila ingin di kolam yang terbuka pengunjung tidak dikenakan biaya atau gratis. Air panas Angseri buka setiap hari dari jam 08.00 sampai 17.00 Wita




     Gambar selengkapnya :




No comments:

Post a Comment