Menu

Tuesday, August 12, 2014

Bali Safari & Marine Park


Bali Safari & Marine Park berlokasi di Jalan Prof. Ida Bagus Mantra tepatnya di 3 desa yaitu Desa Lebih, Desa Serongga dan Desa Medahan, Kabupaten Gianyar, Bali atau sekitar 17 kilometer dari kota Denpasar dan sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Taman safari ini merupakan taman safari ke-3 yang ada di Indonesia setelah Taman Safari Cisarua Bogor dan Taman Safari Indonesia 2 di Prigen, Jawa Timur.

Bali Safari & Marine Park atau yang sering disingkat BSMP memiliki luas sekitar 40 hektar dan dibangun dengan konsep perpaduan kebudayaan masyarakat Bali ini menawarkan kehidupan satwa seperti kehidupan aslinya. BSMP menjadi tempat penangkaran hewan endemik atau hampir punah yang ada di Indonesia dan beberapa negara tetangga. Di taman safari ini ada berbagai jenis satwa dari 3 wilayah yaitu Indonesia, India dan Afrika. Diantaranya adalah jalak putih, beruang madu, harimau sumatra, beruang himalaya, burung unta dan jenis satwa lainnya. Banyak satwa yang ada di BSMP kira-kira 400 satwa.

Selain sebagai objek wisata satwa, Bali Safari & Marine Park memiliki visi pendidikan dan budaya yang kuat, disana pengunjung juga bisa mendapatkan pengalaman berharga seperti memberi makan ke satwa, menyentuh satwa secara langsung dan menonton pertunjukkan satwa. 

Sebagai objek wisata, Bali Safari & Marine Park memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti tempat bermain anak, penginapan untuk wisatawan yang ingin bermalam dan restoran. Sehingga, objek wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga sekaligus wisata yang dapat menambah wawasan terutama kehidupan binatang.




         More Photos :






No comments:

Post a Comment